Tuesday, April 24, 2007

Belajar Merubah Diri (baca : Akhlak)

Assalamu'alaikum

Kawan-kawan semua, kl kita lihat dari judulnye aje mungkin sebagian dari kita penah mencoba atau bahkan sering mengulangi kata-kata tersebut dan berniat ingin berubah.

Kawan-kawan semua, kl kita lihat dari judulnye aje mungkin sebagian dari kita penah mencoba atau bahkan sering mengulangi kata-kata tersebut dan berniat ingin berubah.

Emang sih berucap atau berjanji sesuatu di mulut itu memang mudah sekali bahkan tidak jarang kita mungkin tiap hari berniat/berjanji dalam diri kita sendiri, terutama dalam hal ingin merubah diri kita sendiri yang mungkin kita menyadari bahwa kita ingin merubah sifat/akhlak kita ke arah yang lebih baik.

Setiap kali kita berniat n berjanji ingin merubah sifat kita, namun pada kenyataannya hal tersebut sangatlah sulit sekali untuk direalisasikan dalam kehidupan nyata ini. Perlahan tapi pasti kita terus dan teruus berusaha di samping do'a yang kita panjatkan kepada sang maha merubah segalanya Allah Subhana wa Ta'ala.

Terkadang kita sangat pandai dalam menasihati orang lain terutama kawan-kawan terdekat kita untuk selalu meningkatkan kualitas akhlak kita di mata Allah dan manusia, namun pada kenyataannya diri kita jugalah yang merasakan betapa sulitnya merubah sesuatu ke arah yang lebih baik.

Saya pribadi mengajak kawan-kawanku dan juga diri saya pribadi, marilah kita berusaha terus menerus untuk selalu berubah ke arah yang lebih baik terutama akhlak kita, karena saat ini kaau kita perhatikan dalam kehidupan kita sehari-hari terutama lingkungan kita sendiri, kita mungkin menyaksikan penurunan kualitas aklhak masyarakat kita.

Insya Allah kalo kita konsisten dengan niat dan janji kita dalam merubah akhlak kita, maka Allah akan mengabulkan janji kita itu Amiiin.

Wassalam

Ikhwan Supriyana


0 comments: